Minggu, 16 Agustus 2015

Perniagaan Yang Tak Pernah Merugi

Oleh : bunda Rochma Yulika

Ahmad bin Abi Al Hawari Ad Damsyiqi berkata, "Jika engkau merasakan kesesatan dalam hatimu, maka duduklah dengan orang-orang yang berdzikir dan orang-orang zuhud"

Sahabat Surgaku..
Kebersamaan kita adalah wujud kasih sayang dan cinta Allah kepada kita.

Sangat mahal dan istimewanya kebersamaan di jalan Allah ini hingga kadang kita harus menebusnya dengan kelelahan dan kadang derai air mata.

Sahabat Surgaku...
Umar bin khatab mengingatkan, "Tidak ada karunia Allah yang lebih baik bagi seseorang setelah masuk Islam, daripada karunia memiliki saudara yang shalih. Dan jika di antara kalian ada yang merasa senang dengan saudaranya, hendaknya ia memegang saudaranya itu dengan kuat."

Sahabat Surgaku...
Mari kita pelihara kebersamaan karena Allah ini hingga sampai pada ujung usia kita.

Jangan pernah bergeser sedikit pun dari komunitas kebaikan.
Semoga keistiqamahan senantiasa ada dalam diri kita.
Dan berharap Surga jadi tempat reuni akbar kita semua.

Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena setiap fajar merekah, saat itulah pertanda kesempatan masih ada bagi kita untuk saling berbagi, memotivasi dan saling mengisi. Semua dalam kerangka belajar ilmu Allah yang tak terbatas diri.

Banyak terdengar kabar bahwa para pejuang Qur'an mulai undur diri.

Dan apakah kita juga?

Mari kita berlindung kepada Allah SWT dari segala ajakan atau bisikan yang ingin kita menjauh dari jalan kebaikan ini.

Sahabat Surgaku...
Perjalanan membangun sebuah peradaban memang membutuhkan waktu yang panjang dan melelahkan. Tak sekedar harta, jiwa, raga, dan waktu pun tersita untuk memerjuangkannya. Banyak yang harus kita korbankan lantaran kecintaan kita pada Allah. Terkadang kita terengah-engah untuk melangkah menuju hingga tujuan.

Terkadang pula kita terseok-seok seolah tak kuat lagi mengikuti derap langkah laju kafilah dakwah ini. Kadang pula kita tersandung, terjatuh, terluka, dan banyak aral yang melintang menghadang perjalanan kita. Namun bagaiamana pun juga kita harus tetap teguh berdiri di jalan ini tanpa bergeser sedikit pun.

Sahabat Surgaku....
Tak seorang yang terlewatkan dari suasana seperti itu. Sekuat apapun keyakinan kita terkadang ada sisi-sisi kelemahan kita sebagai manusia yang akan melemahkan semangat kita, bila kita dihadapkan pada situasi yang gamang. Selelah apapun, sesakit apapun, dan serisau apapun juga tetap labuhkan jiwa dalam telaga keimanan bersama orang-orang yang shalih.

Sahabat Surgaku....
Tetaplah dalam orbit barisan dakwah ini. Selama kita istiqamah berada di dalamnya , insya Allah kita akan menerima keistimewaan dan barakah dari Allah. Salah satu barakah ketika berada dalam komunitas kebaikan yakni saling memberi nasihat dan pencerahan hati bagi para sahabatnya.

Mari kita renungkan salah satu nasihat Rasulullah, "Sebaik-baik sahabat adalah, orang yang bila engkau melihatnya, menjadikanmu mengingat Allah."

Sahabat surgaku...
Di sinilah rahasianya, keutamaan seseorang yang bisa bertahan dan bersabar dengan kondisi orang sekitarnya, dibanding orang yang menyepi dan tak mau berinteraksi dengan orang lain, karena tidak sabar dengan sikap dan perilaku mereka.

Seorang muslim yang berbaur dengan manusia, lalu ia bersabar atas perilaku buruk mereka, itu lebih baik dari orang yang tidak berbaur dengan manusia dan tidak sabar atas perilaku buruk mereka. (HR Ahmad dan Turmudzi)

Sahabat surgaku...
Bila kita bisa menyadari nikmatnya berlelah di jalan dakwah, maka perjalanan kita akan menjadi indah. Pribadi santun yang hadir, jiwa-jiwa yang senantiasa berdzikir, setiap permasalahan akan segera berakhir. Lalu, pohon keimanan kita akan tumbuh mekar dan melambai semilir. Bunga-bunga pun akan merekah hingga bahagia kan terukir.

Semoga kita tetap istiqamah dalam perniagaan yang tak pernah merugi.
Allahu a'lam bisshawwab.
copaste by www.AinuRofik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar